Foto : Admin HMPS BKI UIN Raden Mas Said Surakarta

Januari, 25-27 2023

Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam (HMPS BKI) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta Gelar Upgrading dan Rapat Kerja. Kegiatan ini menjadi langkah awal untuk merumuskan program kerja yang terbaik selama satu periode ke depan. Kegiatan ini dilaksanakan di kediaman Dea Ayu, di Boyolali selama tiga hari. Upgrading dan Rapat Kerja diawali dengan pengucapan ikrar pelantikan pengurus yang dipimpin oleh Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah.

Berbeda dengan kegiatan Raker dan Upgrading HMPS sebelumnya. Kegiatan kali ini bertemakan “Perkuat Solidaritas Guna Wujudkan Profesionalitas HMPS BKI Periode 2023”. Mahasiswa yang tergabung dalam HMPS BKI hendaknya menjunjung tinggi solidaritas dan bekerja secara professional sesuai dengan tugas yang diberikan. Zulfa Nuaini (Ketua HMPS BKI 2023) menambahkan, “Dengan adanya Upgrading dan Rapat Kerja menjadi langkah awal kita untuk memulai sebuah lembaran baru dalam merumuskan program kerja selama satu periode ke depan”.

Dr. Lukman Harahap, M.Pd (Sekertaris Jurusan Dakwah dan Komunikasi) berkesempatan membuka acara didampingi oleh Bpk. Aris Widodo selaku tuan rumah dan beberapa Dosen Prodi BKI. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa “Dengan adanya pengurus baru maka diharapkan harus konsisten dan siap berkomitmen dengan tujuan awal bergabung di HMPS BKI 2023. Dan kalian adalah orang pilihan dari banyaknya mahasiswa BKI harus menyumbangkan pikiran dan inovasi dalam satu kepengurusan ke depan untuk membantu Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam dalam bereksistensi’. Tak kalah menariknya dalam sharing session bersama Bpk. Galih Fajar Fadillah, M.Pd “Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi harus berbeda dengan Mahasiswa yang tidak tergabung dalam organisasi, perbedaan ini tentunya secara positif ”.Imbuhnya.

Dalam kegiatan ini, tak lupa panitia mengundang demisioner untuk menyampaikan materi, adalah Fika Winda selaku Demisioner Ketua HMPS BKI 2022 mengingatkan bahwa “untuk menjadi pemimpin yang baik haruslah mampu menciptakan pemimpin selanjutnya. Selain itu mampu memberikan kebermanfaatan bagi sekitarnya”. Ujarnya. Kegiatan bersama beberapa demisioner memotivasi beberapa anggota HMPS khususnya yang baru tergabung.

 Esok harinya, dilanjutkan penyampaikan program kerja yang akan dilaksanakan selama satu periode ke depan. Presentasi progam kerja diawali oleh Departemen Dakwah Publik (DAKPUB), lalu dilanjutkan oleh Departemen Pengembangan Potensi Sumber Daya Mahasiswa (PPSDM), Departemen Hubungan Masyarakat (HUMAS), dan Badan Pengurus Harian (BPH). Diskusi program kerja tiap departemen berjalan dengan komunikatif dan lancar.Di hari terakhir acara ditutup dengan evaluasi bersama pengurus HMPS BKI dengan harapan ke depannya antar pengurus dapat memiliki rasa kekeluargaan satu sama lain.

~ By Zahra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *