Januari, 19-21 2022, Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam (HMPS BKI) UIN Raden Mas Said Surakarta Mengadakan Upgrading dan Rapat Kerja (RAKER). Kegiatan ini sebagai langkah awal dan program pembuka selama satu periode kedepannya. Dilakasanakan di kediaman salah satu pengurus HMPS BKI 2022, tepatnya di Sragen.

Upgrading dan Raker ini sekaligus sebagai ajang pelantikan langsung oleh Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah kepada Pengurus baru periode 2022.  

Upgrading danRakerinimengusungtema “Bergerak bersama untuk meningkatkan solidaritas demi terciptanya HMPS  BKI yang Inovatif di era Digitalisasi”. Dengan diharapkannya Upgrading dan Raker ini untuk menciptakan solidaritas dan langkah awal serta program pembuka selama satu periode, jadi raker ini sangat penting diadakan sebagai modal awal sekaligus sebagai wadah pembekalan sebelum merumuskan program kerja”, Ujar Eka Nurul Hidayati selaku KetuaPanitia. (19/1).

Selanjutnya, pesan kedua disampaikan olehKetuaUmum, Fika Winda Hamidah, ia berharap dengan tema upgrading dan raker ini, kepengurusan kabinet Arunika mampu memberikan inovasi terbaru untuk HMPS BKI dan dapat mengaplikasikan ilmunya

Kegiatan dilanjutkan dengan Upgrading oleh Demisioner HMPS BKI, ia menyampaikan dalam kepengurusan ini agar dapat profesional dalam kegiatan yang diadakan oleh HMPS BKI dan organisasi bukanlah suatu beban melainkan kesempatan untuk belajar berorganisasi yang tidak diperoleh dalam perkuliahan pembelajaran.

Di hari kedua dilanjut dengan acara inti yaitu RAKER yang dimanatiap Departemen menyampaikan rencana progam kerja yang akan dijalankan dalam satu periode kedepan. Presentasi diawali oleh Departemen Dakwah Publik (DAKPUB),lalu dilanjutkan oleh Departemen Pengembangan Potensi Sumber Daya Mahasiswa (PPSDM), Departemen Hubungan Masyarakat (HUMAS), dan yang terakhir penyampaian dari Badan Pengurus Harian (BPH). Diskusi berjalan dengan lancar, dan pengurus antusias dalam diskusi.

Di akhir penyampaian progam kerja dihadiri oleh Dr. Lukman Harahap., M.Pd selaku Kaprodi BKI dan Alfin Miftahul Khairi., M.Pd selaku Sekprodi untuk meninjau dan memberikan masukan terhadap program kerja yang disusun. Harapan Kaprodi agar kedepannya HMPS BKI dapat bekerja sama serta melancarkan organisasi untuk Prodi BKI serta mampu menyebarkan semangat positif dalam memajukan Prodi BKI.

Di hari terakhir dimulai dengan Outbound, diharapkan untuk mempererat solidaritas dan persaudaran antar pengurus HMPS BKI sesuai dengan sloganAlways be Family. Acara ditutup dengan pengesahan progam kerja oleh Fika Winda Hamidah, KetuaUmum HMPS BKI 2022, sekaligus memberikan Closing Statement “Bergerak dan Berproseslah layaknya matahari, karena dilihat atau tidak akan selalu bersinar,dan dihargai atau tidak mampu memberikan kehangatan”, UjarFika.

  • Always be Family.
One thought on “Upgrading dan Rapat Kerja HMPS BKI UIN Raden Mas Said Surakarta”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *