Sukoharjo, 14 Oktober 2022.

Dua Ormawa menyelenggarakan pengajian akbar. HMPS BKI bergandengan dengan HMPS MD menyelenggarakan pengajian akbar dalam rangka “Malam Puncak Mada Fair & ICF 6 2022”. Dengan mengangkat tema “Memperkokoh kebersamaan dan kerukunan dengan suri tauladan nabi Muhammad SAW”. Ke dua Ormawa tersebut menyelenggarkan di tengah lapangan kampus utama UIN Raden Mas Said Surakarta.

Acara pengajian akbar berlangsung meriah dengan dihadiri oleh tenaga pendidik di lingkungan UIN Raden Mas Said Surakarta, Syakermania dan masyarakat umum. Semakin meriah dengan hadirnya Cak Fandy bersama Hadrah Sukarol Munsyid yang sangat populer di kalangan remaja. Agus Wahyu Triatmo, selaku ketua jurusan dakwah dan komunikasi menyampaikan “Ada satu nilai barang kali sangat relevan bagi kita semua terkhusus para mahasiswa dimana Rasulullah SAW  itu memiliki empati sosial yang sangat tinggi hal itu di abadikan dalam firman Allah, jangan kecilkan peran-peran sosial karena itu semua adalah bentuk kepekaan sosial kita semua”. Jelasnya

Selanjutnya Habib Muhammad Bin Yahya Bin Baraqba menyampaikan bahwa “…ketika kita sholat susah sekali untuk khusyuk, namun ketika dilantunkan Mahalul Qiyam sangking nikmatnya bisa nangis walaupun nangismu itu karena bertumpuk masalah”. Jelasnya dengan bercanda. Meski singkat dan diselingi dengan candaan banyak hadirin yang sepakat dan membenarkan pesan beliau.

Harapannya, dengan pengajian akbar sebagai malam puncak Mada Fair dan ICF 6 ini civitas akademik baik dosen ataupun mahasiswa selain berprestasi secara akademik dan berkontribusi terhadap masyarakat juga gemar bersholawat, sebab dengan bersholawat hidup menjadi lebih nikmat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *