Sukoharjo_ Pada hari Jum’at, 08 September 2023 diadakan senam bersama. Yang dihadiri oleh anak-anak Panti Asuhan Yatim Adh Dhuhaa Putri beserta mahasiswa PPL program studi Bimbingan Konseling Islam UIN Raden Mas Said Surakarta. Acara senam bersam dilakukan pada pukul 8.00 pagi di gedung indoor Panti Asuhan Yatim Adh Dhuhaa Putri. Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu diadakan do’a sebelum belajar dan sholawat-sholawat yang merupakan kegiatan wajib dari anak-anak Panti Asuhan Yatim Adh Dhuhaa Putri. 

Kegiatan senam bersama ini merupakan salah satu kegiatan dari mahasiswa PPL program studi Bimbingan Konseling Islam UIN Raden Mas Said Surakarta dan permintaan dari pihak Panti Asuhan Yatim Adh Dhuhaa Putri sebagai kenang-kenangan dari mahasiswa PPL. Karena pada tahun sebelumnya, mahasiswa PPL diminta memberikan kenang-kenangan berupa permaian, lagu dan tepuk anak, ataupun senam. 

Senam bersama dipimpin oleh dua orang mahasiswa PPL. Mahasiswa yang lain mengatur dan mengondisikan anak-anak untuk baris dengan rapi. Senam yang di lakukan yaitu senam maumere yang merupakan senam yang dimodifikasi dengan tari Maumere yang berasal dari Nusa Tenggara Timur. Selain senam Maumere ada senam lain yang dilakukan yaitu senam bugar ceria. Anak-anak sangat antusias dan senang dalam mengikuti setiap gerakan senam. Diharapkan dengan adanya senam dapat bermanfaat dalam mengembangkan komponen fisik, membangun kekuatan tubuh, melatih keterampilan motorik, koordinasi dan keseimbangan sehingga perkembangan fisik anak menjadi lebih baik.Setelah pelaksanaan senam kami dan anak-anak pun melanjutkan untuk jalan-jalan bersama sampai lapangan.Disana banyak kegiatan yg dilakukan anak-anak,salah satunya yaitu bermain layangan yang ada dipohon dekat lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *