Surakarta_ Pada hari jumat, 1 September 2023 Bapas Surakarta bersama Universitas Islam Negeri Raden Mas Said (UIN) Surakarta menyelenggarakan bimbingan kepribadian untuk Klien Anak di Griya Abhipraya (GA) Tanon Sragen, yang juga disertai dengan penyerahan buku dari mahasiswa UIN kepada GA Tanon. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kabapas Surakarta, perwakilan pejabat struktural, dan Pembimbing Kemasyarakatan. 

Dalam sambutannya, Kabapas Surakarta, Susana Tri Agustin, mendorong seluruh pihak untuk terus mendukung Klien Anak dengan harapan agar mereka memiliki harapan dan cita-cita tinggi dalam hidup. Selain bimbingan kepribadian, mahasiswa UIN juga memberikan konseling kepada Klien Anak, membantu mereka mengatasi berbagai tantangan sehari-hari. Puncak acara adalah penyerahan buku oleh mahasiswa  Mengawali bulan dengan kegiatan positif, Bapas Surakarta bersama Universitas Islam Negeri Raden Mas Said (UIN) Surakarta menyelenggarakan kegiatan kepribadian bagi Klien Anak, Jumat(1/9). Bertempat di Griya Abhipraya (GA) Tanon – Yayasan Lentera Bangsa Indonesia (YLBI), bimbingan kepribadian ini dilaksanakan bersamaan dengan penyerahan buku dari mahasiswa UIN Surakarta kepada GA Tanon. 

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pihak diantaranya Kabapas Surakarta beserta perwakilan pejabat struktural dan Pembimbing Kemasyarakatan, delapan Klien Anak, sebelas mahasiswa UIN dan empat pengurus GA Tanon . Dalam sambutannya, Kabapas Surakarta, Susana Tri Agustin, mengingatkan semua pihak yang hadir untuk terus mendukung dan memberikan semangat kepada Klien Anak khususnya yang pada saat ini menjadi anak binaan GA Tanon. “Kalian harus memiliki harapan dan cita-cita tinggi dalam hidup sebagai motivasi untuk terus tumbuh menjadi individu yang tangguh, berdaya juang dan bermanfaat bagi masyarakat,” pesan Susana kepada Klien Anak. Tak lupa Susana menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Sunardi selaku Ketua GA Tanon. Pasalnya Sunardi sangat proaktif dalam mendukung Bapas Surakarta menyelenggaraan tugasnya dalam melaksanakan pembimbingan bagi Klien Anak.

Pemberian konseling dan bimbingan kepribadian oleh mahasiswa UIN kepada Klien Anak ini merupakan langkah konkret dalam mendukung perkembangan kepribadian dan membantu mereka mengatasi berbagai tantangan dalam kehidupan sehari-hari. Momen puncak dalam acara ini adalah penyerahan buku dari mahasiswa UIN kepada GA Tanon. Buku-buku ini diharapkan dapat menjadi sumber ilmu pengetahuan, inspirasi dan meningkatkan budaya literasi bagi Klien Anak. Seyogyanya kegiatan ini dapat meningkatkan kecerdasan intelektual Klien Anak yang sejalan dengan tujuan sistem Pemasyarakatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *