Pada hari Rabu, 22 Juli 2020, Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Surakarta menyelenggarakan acara Workshop Review Kurikulum yang dihadiri Oleh para pimpinan dari rektorat, fakultas hingga di tingkat prodi.

Dalam acara ini, Program Studi Bimbingan Konseling Islam diwakili oleh Ketua Prodi BKI Dr. Lukman Harahap., M.Pd. Kegiatan tersebut membahas isu terkini dunia pendidikan yakni implementasi kampus merdeka dan merdeka belajar. Gagasan yang diinisiasi oleh Nadiem Makarim perlu ditelaah lebih lanjut agar harapan sesuai dengan realita di lapangan.

Hadir sebagai narasumber yaitu Prof. Sutrisno. Beliau menegaskan bahwa PTKIN harus terus berbenah dan dinamis. Tidak perlu menunggu juklak juknis tetapi harus terus berupaya untuk melakukan inovasi, kreasi, karena perubahan itu merupakan suatu keniscayaan.

Apa yang disampaikan oleh pemateri sesuai dengan Visi Misi Prodi BKI sebagai salah satu prodi di bawah naungan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah yang memiliki concern untuk selalu mengedepankan aspek-aspek inovasi agar selaras dengan perkembangan zaman. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan wawasan dan penguatan pada kurikulum di masing-masing program studi di kampus tercinta, IAIN Surakarta.

One thought on “Prodi BKI Berpartisipasi Dalam Review Kurikulum Institut”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *