Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam UIN Raden Mas Said Surakarta berlangsung di tanggal 17 Maret 2022 yang bertempat di Pondok Rehabilitasi Tetirah Dzikir, Yogyakarta yang diikuti oleh mahasiswa BKI angkatan 2019. Mereka juga didampingi oleh dosen BKI. Dengan tujuan untuk Meningkatkan pemahaman terhadap mahasiswa akan pentingnya terapi dzikir sebagai obat kejiwaan.

Acara yang berlangsung meriah ini, disambut hangat oleh pengasuh pesantren, KH. Tri Handoyo, S.S. Beliau sangat terbuka dalam menyambut rombongan KKL. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dzikir di pondok yang diasuhnya ini sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan oleh para santri. Perlu diketahui bahwa santri yang ada di pondok ini sangatlah spesial. Mereka mayoritas adalah ODGJ (Orang dengan gangguan kejiwaan). Beliau juga mengharapkan bahwa kegiatan ini berlanjut ke MoU yang menguntungkan kedua belah pihak.

Senada dengan hal tersebut, Dr. Kholilurrohman, M.Si, sebagai perwakilan dari dosen BKI menyambut dengan bahagia tawaran tersebut. Beliau juga menambahkan bahwa mahasiswa BKI perlu diberikan materi tambahan terkait keilmuan keislamiannya. Dalam hal ini kajian tentang ilmu bimbingan dan konseling Islam. Karena hal tersebut yang bisa menjadi distingsi antara prodi BKI UIN Raden Mas Said Surakarta dengan yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *